Pentingnya Memiliki Hubungan Baik dengan Orang Lain.

Kalo dipikir-pikir, terlampau masih banyak ya pasangan suami istri yang pada awalnya saling mencintai, berpikir kalau mereka adalah pasangan yang tepat untuk satu sama lain, lalu memutuskan untuk bercerai. Seakan hal itu bisa dilakukan dengan mudahnya. Mungkin alasannya karena masalah yang sudah berulang kali kerap terjadi dan tidak adanya kesadaran diri yang berlangsung. Maka dari itu mereka akhirnya memutuskan untuk berpisah. Namun jika sudah memiliki anak, hal tersebut akan membuat mereka menjadi merasa bahwa telah berkurangnya dukungan sosial dari lingkungan sekitarnya. 

 

Sama halnya dengan hubungan pertemanan, banyak dari mereka yang memutuskan untuk menjauhi satu sama lain. Sebetulnya apa sih yang mempengaruhi timbulnya hal tersebut? Mungkin menemukan pasangan yang tepat atau seseorang yang bisa menemanimu dengan sepenuh hatinya memang bukan sesuatu yang mudah. Namun hal berikutnya adalah karena mereka tidak mengetahui seberapa besar kesadaran diri yang seharusnya ada pada diri mereka masing-masing. Padahal kesadaran diri yang hadir pada pertemanan, pasangan, dan keluarga sekalipun dapat mempengaruhi kualitas hubungan kalian lho. 

 

Dengan adanya kesadaran diri, maka kamu akan dapat mengendalikan emosimu dan mengatasi situasi dikala sedang stres agar dapat menjalin relasi sosial yang baik dengan orang lain. Baik itu terhadap keluarga, teman, pasangan, serta rekan kerja sekalipun. Nah, ketika kamu sudah menjalani sebuah hubungan dengan seseorang dan kamu merasakan selalu bahagia dengannya, bisa dibilang ia pasangan yang tepat untukmu. 

 

Namun, kalau kamu ingin mengukur sejauh mana kebutuhanmu akan dukungan, informasi dan umpan balik yang baik dari orang sekitarmu sudah terpenuhi, serta ingin mengukur tingkat kualitas hubunganmu dengan orang-orang tertentu, kamu bisa mengerjakan assessment dibawah ini ya.  

+62 812-2747-8988
info@ikigaiguild.com