Perjalanan Karir Tidak Ada yang Mulus.

Kalo ngomongin karir jadi inget cita-cita waktu kecil dulu. Pengen jadi dokter, orang sukses, dan bahagiain orang tua. Tapi kalo inget-inget di kondisi sekarang, dapet kerjaan aja syukur deh. Berusaha bertahan di tempat kerja tapi udah gakuat sama atasan yang nuntut ini itu sampe kadang ngerasa burnout dan gatau gimana cara ngatasinnya. 

 

Kalo di kondisi seperti itu, hal yang perlu siapkan adalah membangun mindset yang baik. Jadi jangan terburu2 berfikir yang negatif dulu. Ya itu mungkin memang tidak gampang sih. Tapi di satu sisi kita perlu belajar untuk itu. Kenapa? karena kalau kita menjalani sesuatu yang berhubungan dengan karir seperti pekerjaan, mencapai perjalanan karir, dinamika dengan tim di kantor itu dengan perasaan tidak nyaman, ya kamu nantinya akan mengalami kelelahan emosional dan akhirnya mengalami stres berat atau yang biasa dibilang burnout pada saat bekerja. 

 

Ya memang perjalanan karir seperti itu adanya, tapi dengan kombinasi jiwa pemikiran yang positif dan tantangan yang kamu alami saat bekerja seperti burnout, lelah, stres, dan lain lain itu menjadi tahap dimana karirmu bisa berkembang nantinya. Karena hidup memang selalu memberikan pelajaran dan pembelajaran. 

 

Kita semua pasti punya berbagai cerita tak terlupakan dalam usaha kita merintis dan membangun karir. Namun dengan adanya hal-hal tersebut, justru akan membuat kita semakin termotivasi untuk mendapatkan karir yang dapat membuat kita lebih baik lagi kedepannya. Dengan begitu kamu juga otomatis akan bisa mengurangi keadaan burnout seperti yang kamu alami sebelumnya. 

 

Jika kamu ingin mencari tahu cara mengidentifikasi pola pikirmu saat bekerja, mengetahui seberapa tinggi tingkat kelelahan mu dalam bekerja, serta ada di tahap karir manakah kamu saat ini, berikut kamu bisa mengisi assessment yang ada dibawah ini ya. 

+62 812-2747-8988
info@ikigaiguild.com