Ikigai Consulting

Saat Karirmu Tidak Lagi Mencintaimu

Terkadang, kamu bisa bangun di suatu pagi dan tiba-tiba menyadari bahwa kehidupan yang kamu jalani sekarang, pekerjaan yang kamu lakukan sehari-hari, dan mimpi yang selama ini kamu kejar; ternyata bukanlah sesuatu yang benar-benar kamu inginkan.

Percaya tidak percaya, ini adalah sesuatu yang wajar.

Terkadang, kita hanya membutuhkan perubahan. Kita akhirnya menyadari bahwa hati kita sudah tidak disitu lagi. Kita terlalu lama hidup di dalam rutinitas kita sehingga hari-hari kita terlihat sama.

Ya, kamu mungkin sudah menuangkan hati dan jiwamu kedalam sebuah pekerjaan impianmu, namun kapan terakhir kalinya kamu berhenti dan menanyakan pada dirimu sendiri, “Apakah aku benar-benar bahagia?”

Aku pun menyadari hidup di dunia modern ini, terkadang membuat kita merasa seperti sebuah robot. Dengan rutinitas kehidupan kita yang terkadang terlalu menjerat, kita seringkali tidak sadar bagaimana passion kita mulai memudar. Jangan takut untuk menghadapi kebenaran ini. Jika kamu tidak pernah menyadarinya, kamu akan terjebak dalam kehidupan yang tidak kamu inginkan. Tidak apa-apa untuk melepaskan sebuah mimpi yang tidak lagi kamu inginkan. Memilih arahan kehidupan itu penting, namun kamu juga harus menyadari kapan kamu harus menjelajahi arahan baru. Ada banyak kesempatan yang bisa kita jelajahi di luar sana, jadi kenapa kamu harus terjebak dalam kehidupanmu yang sekarang?

Perubahan itu menakutkan, namun terkadang, kita membutuhkan sedikit ketakutan untuk mendorong kita menghadapi ketidakpastian. Kejarlah mimpimu, tapi ingatlah untuk sesekali memastikan dengan dirimu sendiri bahwa itu adalah sesuatu yang benar-benar kamu inginkan. 

 

 

Post a Comment:

+62 812-2747-8988
info@ikigaiguild.com